Senin, 21 November 2016

Indonesia Boyong Kapal Phinisi ke Auckland

"Indonesia Boyong Kapal Phinisi ke Auckland Indonesia memboyong serta menghadirkan mobil parade bertopik " kapal phinisi " dalam moment menyongsong Natal paling besar di Kota Auckland, Selandia Baru, yaitu The Farmers Santa Parade 2016.

Kepala Bagian Festival Pasar Asia Pasifik Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Adella Raung dalam keterangannya di Auckland, Minggu, menyampaikan ia memimpin misi promosi Wonderful Indonesia dalam The Farmers Santa Parade 2016 yang di gelar di pusat kota Auckland, Selandia Baru, pada 27 November 2016.

" Wonderful Indonesia juga dipertunjukkan di podium paling utama The Farmers Santa Parade serta dalam beragam media termasuk juga Herald New Zealand, radio, bus balon fantasi raksasa, bendera, serta banner yang bakal disaksikan oleh beberapa ribu orang-orang Auckland yang ada dalam parade tahunan paling besar itu, " tuturnya diambil dari info pers tercatat.

Menurutnya, promosi Wonderful Indonesia dalam arena itu begitu efisien lantaran beberapa ribu orang-orang Selandia Baru turun ke jalan untuk melihat parade itu.

Pada saat itu, kebijakan bebas visa juga di promosikan dalam bendera-bendera kapal phinisi.

Indonesia juga menghadirkan kesenian dari beragam daerah di Tanah Air termasuk juga Bali, Sulawesi Tengah, Aceh, serta rombongan carnival dari Malang " Amore " yang unik.

Deputi Bagian Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar, I Gde Pitana menyampaikan dengan berperan serta pada The Farmers Santa Parade, Indonesia mempunyai peluang besar untuk mempromosikan pariwisata pada orang-orang di Selandia Baru.

" Ini jadi peluang baik untuk Indonesia untuk berpromosi saat beberapa ribu orang-orang Auckland berkumpul di satu tempat melihat satu parade Natal paling besar di kotanya, " kata Pitana.

The Farmers Santa Parade adalah parade spektakuler yang melibatkan beberapa ribu orang turun ke jalan untuk merayakan Natal.

Seperti bebrapa th. terlebih dulu, th. ini bakal ada sekurang-kurangnya 33 balon raksasa, band, hiburan, serta bendera dengan 75. 000 brand dipajang.

Parade diawali dari Federal Street di depan Aotea Centre serta melewati Kota Auckland selama 2, 2 km sampai selesai di Albert Street.

Th. ini, The Farmers Santa Parade bakal dimeriahkan dengan 1. 500 kostum fantasi dengan kian lebih 200 peserta parade, 4. 000 sukarelawan, serta beberapa ribu pemirsa.

Parade itu sudah mencatatkan histori kian lebih 80 th. serta jadi moment yang paling ikonik di Kota Auckland.  

Festival itu dikira dapat membawa keceriaan serta nostalgia untuk orang-orang Auckland pada tiap-tiap tahunnya.

Mulai sejak 1934, parade itu jadi moment yang paling ditunggu-tunggu saat semua orang-orang Auckland turun ke jalan serta di tiap-tiap pojok kota penuh dengan kerumunan orang.

Th. ini acara di gelar pada Minggu, 27 November 2016 dengan rain date pada Minggu, 4 Desember 2016 mencakup pre-parade pada jam 12. 00-13. 00 saat setempat, parade 13. 00-14. 30 saat setempat, serta Santa's Party pada jam 14. 30 sampai 17. 00 saat setempat.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyampaikan Selandia Baru yaitu pasar wisata mungkin yang belum tergarap maksimal. " Kami bakal makin serius mengerjakan pasar di Selandia Baru lantaran potensi orang-orangnya yang mempunyai tingkat kesejahteraan tinggi dengan jumlah outbond yang semakin besar dari pada jumlah masyarakat, " tuturnya.

Menurutnya, sampai kini Selandia Baru belum dikira sebagai pasar hingga tujuan pasar masihlah menyatu dengan tujuan Australia.

Pada 2015, wisman Australia yang bertandang ke Indonesia meraih 1. 026. 239 orang serta pada 2016, Kemenpar mengharapkan angka kunjungan naik sampai 1. 400. 000 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar