Jumat, 04 November 2016

Garuda Buka Penerbangan Langsung JakartaLabuan Bajo

"Garuda Buka Penerbangan Langsung JakartaLabuan Bajo Bukanlah lagi sebatas berita burung. Janji ini telah di lafalkan Direktur Paling utama Garuda Arif Wibowo dihadapan Menpar Arief Yahya waktu pembukaan Garuda Indonesia Travel Fair 2016 di JCC Senayan, Jakarta, 7-9 Oktober lantas. Maskapai penerbangan nasional itu bakal berlabuh di Labuan Bajo, Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT) per 27 Oktober 2016 yang akan datang. Berbarengan dengan BUMN CEO Meeting berbarengan Menteri BUMN Rini Mariani Soemarno, sebagai bentuk supporting pada pariwisata yang semakin dinamis.

Beberapa bos BUMN itu sekalian bakal lihat lebih dekat keperluan menekan apa yang butuh diarahkan untuk mensupport percepatan destinasi prioritas Komodo lewat CSR–Corporate Social Responsibility—perusahaan pelat merah itu. Satu langkah proaktif yang pantas diapresiasi untuk bangun " Bali Baru " di NTT, yang oleh beberapa orang dipelesetkan jadi 'Next Tourism Territory' itu.

" Terima kasih banyak. Support itu bakal begitu berarti buat pengembangan destinasi pariwisata Labuan Bajo. Kami bakal mempersiapkan sebagian critical success factor yang demikian disentuh bakal beresiko serius pada kunjungan wisman disana, " ungkap Menpar Arief Yahya diambil dari info pers tercatat.

Arief Yahya beberapa kali sudah ke pulau tempat habitat asli " dinosaurus " yang telah langka itu. Paling akhir, menghadiri penutupan Tur de Flores, yang mengenalkan keindahan alam serta pantai dari Larantuka hingga Labuan Bajo lewat sport tourism. " Gw umum memakai frame-work 3A. Yang penting yaitu akses menuju Labuan Bajo. Akses itu ada tiga hal, yaitu penerbangan (airline), pelabuhan hawa (airport), serta pelabuhan laut (port and marina), " terang Arief.

Tiga hal semacam itu menyangkut kemampuan wisman yang dapat terangkut menuju ke desitasi Labuan Bajo. Airlines, mesti ada direct flight dari Jakarta ke Labuan Bajo, serta itu telah dijawab Garuda Indonesia. Lantas, mesti ada airlines yang direct dari Australia sebagai originasi atau pasar paling dekat, ataupun Singapura sebagai transportation hub. Karenanya, bandaranya harus juga naik level jadi international airport hingga dapat di buka jalur penerbangan segera dari luar negeri.

Ketiga, mesti selekasnya miliki pelabuhan laut yang mungkin saja tempat bertumpu cruise atau kapal pesiar dengan kemampuan diatas 3. 000 wisatawan, dengan kedalaman minimum 15 mtr.. Juga marina untuk bertambat perahu pesiar atau yachts. " Lantaran telah diputuskan sebagai satu dari 10 Bali Baru, jadi Labuan Bajo mesti selekasnya jadi pelabuhan internasional, " tuturnya.

Selanjutnya, PIC Labuan Bajo sekalian perwakilan Tim Percepatan 10 Top Destinasi Kementerian Pariwisata, Shana Fatina menuturkan, aktivitas BUMN itu bakal di hadiri sekitaran 150 orang CEO BUMN. Mereka akan mencanangkan Kolaborasi BUMN untuk bangun Destinasi Prioritas Labuan Bajo-Flores. " Kegiatannya berbentuk Outbond Trekking serta Upacara Sumpah Pemuda di Pulau Padar, Trekking Loh Liang Komodo, bakal ada pula aktivitas BUMN ke Desa Pasir Panjang Pulau Rinca. Diluar itu akan ada Workshop Kewirausahaan Boga serta Pariwisata, dan Kolaborasi CSR BUMN untuk infrastruktur setempat, " tutur Shana.

Sesaat Hiramsyah, Ketua Pokja Percepatan 10 Bali Baru mengakui optimis dengan berita dua aktivitas yang menggembirakan itu. " Terlebih buat Destinasi Prioritas Komodo Labuan Bajo, NTT yang telah diputuskan sebagai satu diantara 10 'Bali Baru' itu oleh Kemenpar. Garuda bakal menerbangkan satu bombardir direct flight dari Jakarta! Itu bermakna memberi seats capacity ke destinasi Labuan Bajo, " kata Hiramsyah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar